Logo Bloomberg Technoz

Vidio Jadi Platform dengan Pelanggan Terbanyak Semester I 2024

Redaksi
09 September 2024 15:50

Vidio.com (Bloomberg Technoz)
Vidio.com (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Layanan over the top (OTT) nasional Vidio mengklaim kembali menjadi platform streaming dengan jumlah pelanggan berbayar terbanyak pada semester I 2024. Laporan AMPD, Media Partner Asia, menyebutkan pelanggan berbayar Vidio mencapai 4,3% atau 21% dari total pangsa pasar.

Vidio memiliki konten olah raga yang cukup variatif, mulai dari BRI Liga 1, Liga Inggris Premier League, ProLiga, Timnas, MotoGP, NBA, La Liga, BWF, hingga terakhir Paris Olympic 2024. Selain itu, platform di bawah grup EMTEK ini juga menyediakan konten lokal premium Vidio Original Series yang dianggap mampu merebut pasar dan menjadi konten dengan atribusi tertinggi bagi pelanggan Vidio.

CEO Vidio Sutanto Hartono mengaku bangga karena Vidio dapat mempertahankan posisi sebagai platform OTT di pasar yang dinamis seperti Indonesia. Menurut dia, hal ini menunjukkan bahwa kombinasi konten olah raga premium, serial original lokal, serta film dan pertunjukan berlisensi terbukti berhasil.

"Kami ingin sampaikan terima kasih kepada komunitas kreatif—artis, sutradara, produser, penulis, dan masih banyak lagi—yang telah mengangkat Vidio untuk menghadirkan konten premium lokal terbaik di Tanah Air," UJAR Sutanto dalam keterangan pers, Senin (9/9/2024).

Menurut dia, hasil kerja ini juga tidak terlepas dari dukungan mitra telekomunikasi, ISP, OEM TV, retailer, para advertiser, agensi iklan dan semua pihak atas kerja sama yang terjalin selama ini.