Logo Bloomberg Technoz

Hal yang sama juga terjadi pada pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono. Paslon yang disokong koalisi gemuk KIM Plus ini memang belum pernah mengumumkan secara lengkap daftar tim pemenangan yang diajukan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta.

Meski demikian, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sempat mengatakan para petinggi KIM Plus sepakat menunjuk Bendahara Partai Nasdem, Ahmad Sahroni sebagai ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono.

Namun, usai mengakui, Sahroni justru mengungkap dirinya kemudian batal untuk memimpin tim pemenangan KIM Plus di DKI Jakarta. Dia mengklaim, partainya telah memberikan penugasan lain pada Pilkada Serentak 2024.

Menurut Sahroni, posisi ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono akan diberikan kepada politikus lain dalam koalisi gemuk tersebut. "Nanti dari elite koalisi yang akan umumkan," kata dia.

Seperti KIM Plus, pasangan calon independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana juga belum mengumumkan secara lengkap tim pemenangannya pada Pilkada DKI Jakarta. Meski demikian, dia sempat menyebut dua tokoh populer yang akan duduk pada tim tersebut.

Dua di antaranya adalah Menteri Kesehatan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Fadilah Supari; dan pengacara kasus Ferdy Sambo, Kamarudin Simanjuntak. 

(red/frg)

No more pages