Logo Bloomberg Technoz

Baru Mulai, Timses Paslon Pilkada Jakarta Sudah Ada yang Mundur

Redaksi
09 September 2024 09:50

Ilustrasi Ridwan Kamil, Pramono Anung, dan Dharma Porengkeun (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Ridwan Kamil, Pramono Anung, dan Dharma Porengkeun (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta baru akan dimulai pada 25 September mendatang. Seluruh pasangan calon tengah mempersiapkan sejumlah kelengkapan, termasuk penetapan tim sukses atau tim pemenangan.

Pada saat ini, pasangan calon dari PDIP yaitu Pramono Anung dan Rano Karno menjadi satu-satunya yang telah mengumumkan daftar lengkap tim pemenangannya pada Pilkada Serentak 2024. Tim tersebut dipimpin komedian Lies Hartono yang memiliki nama panggung Cak Lontong.

Belum genap satu pekan, tim pemenangan ini sudah mengalami revisi usai salah satu petingginya menyatakan mengundurkan diri. Dia adalah artis Maudy Koesnaedi yang sebelumnya diplot untuk mengisi posisi wakil ketua tim pemenangan Pramono Rano.

Artis yang juga merupakan lakon pada sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' tersebut menyatakan diri tak paham dan memilih tak terlibat dalam politik aktif. Pemeran tokoh Jaenab tersebut juga mengklaim kesulitan bergabung dalam tim pemenangan karena berdomisili di Bali.

"Kita cabut [dari daftar tim pemenangan], tapi prinsipnya dia bantu," kata bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno, pekan lalu.