Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Mixed di Tengah Ketidakpastian The Fed

Muhammad Julian Fadli
09 September 2024 08:39

Papan saham IHSG di BEI. Dok Bloomberg
Papan saham IHSG di BEI. Dok Bloomberg

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin 9 September 2024, berpotensi bergerak bervariasi (Mixed). Investor menanti agenda penting, yaitu inflasi Indeks Harga Konsumen dan Harga Produsen, guna mendapatkan petunjuk lebih lanjut terhadap arah kebijakan The Fed pada 18 September nanti.

Adapun pada perdagangan sepanjang pekan kemarin hingga Jumat (6/9/2024), IHSG mencatat kenaikan 51,11 poin, dengan menguat 0,67% dan menutup perdagangan pada level 7.721.

Analisis Teknikal IHSG Senin 9 September 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal sejatinya IHSG masih ada potensi untuk menguat dengan terkonfirmasi membentuk Higher High, target kenaikan terus menguat menuju 7.750 dengan berpotensi pecah rekor level tertinggi All Time High hingga 7.800 sebagai resistance paling kuat.

Adapun trendline indicator sebelumnya yang berhasil ditembus, kini menjadi support terdekat IHSG pada level 7.700, dan support potensial saat ini pada level 7.680 sampai dengan 7.650 yang tercermin pada time frame daily.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Data pekerjaan dan tenaga kerja Amerika Serikat terbit beragam, dan sikap Federal Reserve yang tidak berkomitmen penuh terhadap masa-masa 'Jumlah' pemangkasan suku bunga acuan, menambah ketidakpastian di pasar.