Logo Bloomberg Technoz

PON XXI Aceh - Sumut

Kominfo Pastikan Jaringan Internet Lancar selama Gelaran PON XXI


(Dok. Ist)
(Dok. Ist)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memastikan jaringan internet lancar selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut). Hal ini karena didukung jaringan telekomunikasi yang memadai, termasuk kualitas layanan 5G.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria di Media Center PON XXI Aceh-Sumut 2024, pada Minggu (8/9/2024).

Operator telekomunikasi dikatakan Nezar bekerja sama dengan pihak penyelenggara telah memasang berbagai infrastruktur pendukung, termasuk jaringan fiber optik dan perangkat yang mendukung teknologi 4G serta 5G.

Pemasangan perangkat ini dilakukan di media center dan venue- venue pertandingan PON, terutama di area yang dinilai membutuhkan penguatan sinyal. Termasuk jaringan wifi.

"Kita pastikan jaringan infrastruktur komunikasinya itu berjalan dengan baik. Kita pastikan jaringan 5G berjalan dengan cukup baik, khususnya di media center dan venue-venue yang menggelar cabang- cabang olahraga," ujar dia.