Logo Bloomberg Technoz

PON XXI Aceh - Sumut

Dua Satelit di Sumut Perkuat Media Center PON XXI 2024


(Dok. Ist)
(Dok. Ist)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama KONI dan Pantia Besar (PB) PON XXI menyediakan media center satelit di beberapa venue pertandingan, selain media center utama di Hotel Hermes, Banda Aceh dan Hotel Santika Diandra, Medan, Media center satelit ini berfungsi sebagai penyangga operasional yang dikelola oleh PB PON XXI.

Untuk wilayah Sumut, PB PON XXI Wilayah Sumatra Utara menghadirkan dua media center satelit untuk mendukung publikasi informasi terkait gelaran PON XXI Sumut.

"Pihak Kominfo yang ada di Sumatra Utara memberikan fasilitas media center satelit yang ada di Dispora dan Stadion Arena di Deli Serdang," ujar Ketua Bidang Media dan Humas PB PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Sumatra Utara, Raja Parlindungan Pane dalam acara Pembukaan Media Center Utama di Medan, Minggu (8/9/2024).

Ditambahkannya, media center satelit disediakan agar seluruh media center penyangga yang tersebar di 20 titik arena pertandingan cabang olahraga saling terhubung.

“Media center penyangga tersebut tersebar di berbagai wilayah seperti Pematang Siantar, Toba, Samosir, Karo, Langkat, Binjai. Dengan demikian berbagai informasi terkait pertandingan semua cabang olahraga dapat diakses dengan mudah dan cepat,” ujar Raja.