Logo Bloomberg Technoz

PON XXI Aceh - Sumut

Pusat Media PON XXI 2024 di Aceh-Sumut Resmi Dibuka


(Dok. Ist)
(Dok. Ist)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Media Center PON XXI Aceh-Sumut 2024 resmi beroperasi. Peresmiannya dilakukan bersama oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria, Penjabat Gubernur Aceh Safrizal ZA, dan Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman.

Wamenkominfo Nezar menegaskan bahwa kehadiran media center tersebut adalah salah satu dukungan yang diberikan Kementerian Kominfo agar gelaran pesta olah raga terbesar tanah air itu, gaungnya bisa menyebar hingga pelosok tanah air.

“Tagline PON XXI adalah ‘Bersatu Kita Juara’ memiliki makna yang dalam dan besar buat kita semua terutama di tengah iklim politik yang masih hangat. Sebelumnya ada Pilpres, lalu nanti akan ada Pilkada. Sehingga PON ini tentu bisa mencairkan dan kembali mengakrabkan bangsa Indonesia,” ujar Nezar, Minggu (8/9/2024) di Media Center PON XXI Banda Aceh.

Oleh karena itu, Kementerian Kominfo mendukung penuh gelaran PON XXI 2024 dengan dua semangat, sukses prestasi dan sukses publikasi. Kominfo menyiapkan Media Center PON XXI di dua lokasi penyelenggaraan PON, di Aceh dan Sumut.

“Sukses prestasi kami ada di belakang Kemenpora, KONI, dan pihak-pihak terkait. Sementara sukses publikasi, salah satunya Kominfo membangun Media Center PON XXI,” ujarnya.