Logo Bloomberg Technoz

China Buka Gembok Investasi Asing di Sektor Manufaktur, Kesehatan

News
08 September 2024 16:30

Manufaktur China. (Dok: Bloomberg)
Manufaktur China. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News 

Bloomberg, China akan sepenuhnya membuka sektor manufakturnya untuk investasi asing dan juga memberikan lebih banyak ruang bagi modal asing di sektor kesehatannya. Hal ini akan menambah upaya untuk menghidupkan kembali ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Beijing akan menghapus batasan terakhir yang tersisa pada investasi dari negara lain di sektor manufaktur mulai 1 November dan memangkas daftar area yang dibatasi untuk investor asing, menurut pernyataan dari Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC) yang dipublikasikan pada Minggu. 

Pembatasan yang akan dicabut relatif kecil, seperti persyaratan untuk kontrol mayoritas China atas pabrik percetakan dan larangan investasi dalam produksi obat herbal China.

Pemerintah berjanji untuk mempromosikan perluasan dan pembukaan industri jasa dan mendorong akses investasi asing di sektor tersebut, kata NDRC. Pihak berwenang sedang mempelajari potensi revisi kebijakan, dengan salah satu arah utama adalah untuk mendorong lebih banyak investasi asing ke dalam layanan.