Logo Bloomberg Technoz

Hari Pelanggan Nasional

PLN Hadirkan Listrik 24 Jam Bagi Warga 25 Desa di Sulsel


Dok: PLN
Dok: PLN

Jakarta - PT PLN (Persero) berhasil menghadirkan akses listrik 24 jam nonstop bagi 494 keluarga di 25 desa di Sulawesi Selatan. Langkah ini merupakan komitmen nyata PLN dalam menyediakan listrik yang berkeadilan bagi masyarakat, termasuk kawasan Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

Hadirnya listrik ditandai penyalaan listrik simbolis di Desa Ilan Batu Uru, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Rabu (4/9). 

Tokoh adat Desa Ilan Batu Uru, Suleman, menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN atas kehadiran listrik di wilayahnya. Menurutnya, hadirnya listrik menjadi berkah bagi masyarakat Desa Ilan Batu Uru.

"Dengan hadirnya listrik PLN dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Hadirnya listrik memudahkan kegiatan yang kami lakukan sehari-hari agar desa kami semakin maju," ungkap Suleman.

Apresiasi tinggi juga disampaikan Pj. Bupati Kabupaten Luwu yang diwakili Asisten II Kabupaten Luwu, Suparman. Dengan hadirnya listrik PLN 24 jam, ia yakin ekonomi masyarakat dan tingkat pendidikan akan meningkat.