Logo Bloomberg Technoz

PON XXI Aceh - Sumut

Kembang Api Spektakuler Bakar Hiasi Pembukaan PON XXI


(Dok. Ist)
(Dok. Ist)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut akan berlangsung meriah pada 9 September 2024 malam dengan berbagai atraksi spektakuler. Salah satu yang paling dinantikan adalah pertunjukan kembang api yang akan menghiasi langit Banda Aceh. Acara pembukaan ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh para menteri, serta tamu undangan dari negara sahabat.

Kepala Bidang Upacara PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh Akkar Arafat pada Sabtu (7/9/2024) mengungkapkan bahwa kembang api akan dilakukan sebanyak dua kali dalam seremoni pembukaan.

“Kembang api pertama akan diletuskan saat kaldron api PON dinyalakan, berlangsung selama satu menit,” kata Akkar.

Kemudian, kembang api kedua akan mewarnai langit setelah acara penutupan dan undangan mulai meninggalkan lokasi sekitar pukul 22.30 WIB. Kembang api ini diperkirakan akan berlangsung selama tiga menit, dengan tampilan yang lebih megah dan suara dentuman yang menggelegar.

“Kembang api pada pembukaan ini akan menyala besar di atas langit dan tentu dentuman suaranya juga akan sangat besar menggelegar. Semoga masyarakat tidak terkejut dan justru ikut menikmati keindahan yang disajikan pada saat pembukaan nanti,” tambah Akkar.