Logo Bloomberg Technoz

Perilisan iPhone 16 Menghitung Hari, Adakah Fitur ChatGPT?

Redaksi
07 September 2024 18:00

Tampang iPhone 16 Pro Max. (David Paul Morris/Bloomberg)
Tampang iPhone 16 Pro Max. (David Paul Morris/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pada Senin, 9 September 2024 waktu Cupertino, California, Amerika Serikat (AS), Apple Inc akan menggelar ‘hajatan’ penting yaitu perilisan iPhone 16 baru. Anda bisa saksikan juga secara live.

Acara akan dimulai tepat pukul 10.00 pagi atau Selasa dini hari waktu Indonesia dengan salah satu yang dinanti adalah Apple Intelligence, perangkat AI milik perusahaan yang mencakup Siri–yang telah dikenal luas sebagai asisten digital–hasil update.

Tema acara tersebut, “It's Glowtime,” merupakan referensi untuk interface baru Siri. Belum diketahui apakah hadirnya Apple Intelligence di iPhone 16 berbarengan dengan pengenalan layanan ChatGPT milik startup OpenAI milik Sam Altman pada software iOS, iPadOS, dan macOS. Sebelumnya Apple dan OpenAI bersepakat untuk memulai integrasi model AI pada akhir 2024.

9 September akan menjadi ajang pembuktian Apple bahwa perusahaan tetap ada di garda terdepan atas pengembangan teknologi artificial intelligence (AI). Hal yang juga ditunggu konsumen dan pasar di Wall Street.

Meski demikian Apple Intelligence dipandang tertinggal dari ChatGPT dan masih dalam tajap pengembangan. Apple Intelligence dikabarkan terus mengalami banyak penundaan. Banyak fitur utama yang baru akan hadir tahun depan.