Logo Bloomberg Technoz

Polemik CPNS: E-Materai Habis hingga Penjadwalan Ulang

Sultan Ibnu Affan
07 September 2024 15:00

Update Jadwal Terbaru Seleksi CPNS usai E-Materai Jadi Polemik (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)
Update Jadwal Terbaru Seleksi CPNS usai E-Materai Jadi Polemik (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Baru-baru ini, para netizen ramai-ramai mengeluhkan soal pembelian meterai elekronik (e-meterai), sebagai salah satu syarat pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam situs Perum Peruri yang bermasalah.

Bahkan, mereka turut meluapkan amarah atas kerusakan sistem digital ke media soal Perum Peruri, yang sempat bermasalah hingga beberapa hari tersebut.

"Kalau belum capable untuk handle prosedural penerapan e-materai nggak usah sok digitalisasi @peruri_id @BKNgoid," tulis salah satu cuitan akun di di Media Sosial X.

Imbas hal tersebut, pihak Peruri pun mengakui kesalahan dan meminta maaf soal adanya gangguan sistem pembelian e-meterai tersebut, yang juga merugikan para pembeli. Peruri berdalih, kesalahan sistem itu disebabkan adanya lonjakan pengunjung dalam laman penjualan e-materai tersebut.

“Website layanan e-meterai mengalami lonjakan penggunaan yang mengakibatkan adanya antrian yang cukup panjang bagi pengguna," tulis Peruri melalui laman instagram resminya.