Logo Bloomberg Technoz

Hal itu, kata dia, menjadi titik penting dalam akselerasi lajupenyehatan perseroan. Dengan begitu, Waskita Karya dapat fokus menyelesaikan proyek-proyek yang saat ini tengah dikerjakan.

Selain itu, perseroan saat ini juga telah merampungkan restrukturisasi tiga seri Obligasi Non Penjaminan senilai total Rp3 triliun. "Sementara, yang masih progres senilai Rp1,3 triliun," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menterinya Kartiko Wirjoatmodjo juga turut menyaksikan penandatangan tersebut.

Adapun hingga akhir 2023 lalu, Hanugroho pernah menyampaikan bahwa total utang perseroan mencapai Rp41,2 triliun.

Sebagian besar utang tersebut berasal dari bank, dengan nilainya mencapai Rp26,3 triliun. Sisanya berasal dari instrumen utang lain seperti obligasi.

"Secara fundamental, kami membutuhkan waktu setidaknya 17 tahun atau sampai 2039 untuk menyelesaikan seluruh utang itu dengan kemampuan membayar bunga 3,5%," ujarnya dalam Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR," medio Maret lalu.

Sementara itu, hingga semester I 2024, WSKT masih membukukan kerugian bersih sebesar Rp2,15 triliun, naik 4,18% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp2,07 triliun.

(ibn/spt)

No more pages