Logo Bloomberg Technoz

Argentina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gantikan Indonesia

Ezra Sihite
18 April 2023 11:10

Piala Dunia U-20 (FIFA.com)
Piala Dunia U-20 (FIFA.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dewan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan bahwa Argentina akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini menggantikan Indonesia. Diketahui Indonesia dicoret dari tuan rumah Piala Dunia U-20 baru-baru ini.

"FIFA mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 tahun ini akan bertempat di Argentina, negara juara sepak bola itu membuka pintu rumahnya bagi masa depan sepak bola dunia," disampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino sebagaimana dikutip dari laman FIFA.com.

Piala Dunia U-20 sejak lama memainkan peran penting menelurkan para pemaian andalan dunia dengan melahirkan bakat-bakat muda. Figur pentolan yang lahir dari ajang ini antara lain Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland dan pemain kenamaan lainnya.

"Kali ini perhelatan kembali mengambil tempat di negara yang menjadi sentral sepak bola sungguh menjadi sebuah inspirasi," kata dia lagi.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 yang terdiri dari 6 grup berisi masing-masing 4 tim. Sebagai tuan rumah, Argentina berhak mendapatkan hak bermain menggantikan Indonesia. Diketahui Argentina disebut memang menjadi salah satu negara pelaksana Piala Dunia U-20 paling sukses dalam sejarah FIFA karena telah memenangkan turnamen ini sebanyak 6 kali yang terbaru pada 2007. Sementara pertama kali menjadi tuan rumah yaitu pada 2001 silam.