Logo Bloomberg Technoz

Menparekraf RI & Palestina Teken MoU untuk Kembangkan Wisata

Dinda Decembria
06 September 2024 18:40

Sandiaga Uno dan Menteri Pariwisata dan Kepurbakalaan Palestina Hani Naji Abdalmasih Al-Hayek, Jakarta Selatan (4/9/2024). (Kemenparekraf)
Sandiaga Uno dan Menteri Pariwisata dan Kepurbakalaan Palestina Hani Naji Abdalmasih Al-Hayek, Jakarta Selatan (4/9/2024). (Kemenparekraf)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Menparekraf) Sandiaga Uno menekan nota kesepakatan (MoU) dengan Kementerian Pariwisata dan Kepurbaklaan Palestina Hani Naji Abdalmasih Al-Hayek. Kerja sama yang disepakati pun beraneka ragam.

Salah satunya, kerja sama ini merupakan penanda penguatan kolaborasi antara Indonesia dan Palestina dalam mengembangkan potensi parekraf satu sama lain. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa Palestina salah satu negara dengan destinasi wisata religi utama bagi traveler muslim Indonesia.

“Banyak sekali potensi kolaborasi antara Indonesia dan Palestina," kata Sandiaga dalam keterangan resmi.

"Kita bisa memberikan masukan kepada pembangunan khususnya pariwisata setelah dibukanya kembali perbatasan Palestina untuk jamaah yang datang dari Indonesia," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Kepurbakalaan Palestina, Hani Naji Abdalmasih Al-Hayek, mengapresiasi penandatanganan MoU ini sebagai langkah awal pemulihan sektor parekraf Palestina yang terdampak oleh agresi Israel.