Logo Bloomberg Technoz

Pakai Megafon, Jokowi Pamitan Saat Kunjungan di Surabaya

Redaksi
06 September 2024 15:20

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Soponyono di Kota Surabaya, 6 September 2024 (BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Soponyono di Kota Surabaya, 6 September 2024 (BPMI Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba mengambil sebuah megafon atau pengeras suara dan menaiki beberapa anak tangga di salah satu sisi Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur.

Dia pun mulai menyampaikan pesan dalam rangka berpamitan karena akan segera melepas jabatannya sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang. Dia mengklaim ingin berpamitan secara langsung dengan masyarakat yang ditemuinya saat kunjungan kerja di sisa masa jabatan.

"Kan, pas ke masyarakat, ya sambil pamit. Kan bulan depan sudah purna tugas," kata Jokowi dikutip dari Sekretariat Presiden, Jumat (6/9/2024).

Pamitan ini dilakukan saat Jokowi dan ibu negara, Iriana melakukan kunjungan kerja mengecek harga komoditas pangan di Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur. Dia mengklaim, sebagian besar harga pangan sudah mulai stabil atau mendekati titik normal.

“Saya datang ke Pasar Soponyono Surabaya ini dalam rangka untuk ngecek barang-barang, sembako. Dan saya lihat tadi harga bawang merah diangka 25 ribu. Kemudian telur juga 24 ribu, 25 ribu. Tadi mungkin yang agak mahal bawang putih 45 ribu. Tapi secara umum saya kira harganya masih stabil dan kondisinya masih baik,” kata dia.