Logo Bloomberg Technoz

Imbang vs Arab Saudi, Timnas di Posisi ke-4 Klasemen Grup C

Redaksi
06 September 2024 13:10

Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil meraih poin pada laga perdana Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Garuda meraih satu poin usai melakoni laga tandang melawan tuan rumah Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Dini hari, Jumat (6/9/2024).

Pada laga tersebut anak asuh pelatih Shin Tae-yong berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Bahkan, Timnas Indonesia lebih dulu unggul lewat gol Ragnas Oratmangoen pada menit ke-19.

Akan tetapi, keunggulan tersebut berlangsung sebentar. Pada menit tambahan babak pertama atau menit ke-45+3, anak asuh pelatih Roberto Mancini yaitu Musab Fahz Aljuwayr berhasil mencetak gol balasan.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan berkat penampilan gemilang kiper Maarten Paes yang baru saja mendapatkan naturalisasi sebagai WNI. Dia tercatat mematahkan tiga peluang emas Arab Saudi yang terjadi di babak kedua.

Dengan hasil ini, Indonesia mencatatkan diri berada sementara di posisi ke-4 Grup C dengan satu poin. Timnas berada di bawah Arab Saudi yang juga baru mengoleksi satu poin di posisi ke-3.