Logo Bloomberg Technoz

Hong Kong Tutup Bursa Saham karena Topan Yagi

News
06 September 2024 08:20

Ilustrasi Bursa Hong Kong (HKEX). (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi Bursa Hong Kong (HKEX). (Dok: Bloomberg)

Dominic Lau - Bloomberg News

Bloomberg, Hong Kong diperkirakan akan menutup bursa saham senilai US$4,9 triliun pada Jumat (06/09/2024) pagi karena Topan Yagi mendekati pusat keuangan tersebut.

Observatorium Hong Kong mengeluarkan peringatan tingkat tertinggi ketiga pada Kamis (05/09/2024) malam. Mereka menegaskan kembali dalam pembaruan Jumat pagi bahwa sinyal topan 8 diperkirakan akan tetap berlaku setidaknya hingga siang hari ini, yang akan menyebabkan penutupan bursa untuk sesi pagi.

Jika peringatan sinyal 8 masih efektif setelah pukul 12 siang, Hong Kong Exchanges and Clearing Ltd akan membatalkan sesi sore berdasarkan pengaturan cuaca buruknya. Yagi bisa menjadi topan terakhir yang memaksa penutupan bursa, karena kota ini akan mengakhiri praktik penutupan pasar selama topan yang sudah berlangsung puluhan tahun mulai tanggal 23 September.

Pemerintah Hong Kong telah mengumumkan penangguhan sekolah pada Jumat, sementara operator kereta api MTR Corp mengatakan layanan kereta api akan beroperasi dengan frekuensi terbatas.