Logo Bloomberg Technoz

Bursa Saham Amerika Jatuh Efek Rilis Data Tenaga Kerja

News
06 September 2024 05:29

Ilustrasi data tenaga kerja AS. (Bloomberg)
Ilustrasi data tenaga kerja AS. (Bloomberg)

Rita Nazareth — Bloomberg News

Bloomberg, Pasar saham di Amerika Serikat (AS) turun jelang pengumuman data tenaga kerja, yang jadi panduan penentu seberapa besar penurunan suku bunga Federal Reserve dilakukan pada bulan September 2024. S&P 500 ditutup lebih rendah.

Capaian ini terlepas dari rally pada beberapa perusahaan teknologi besar dengan yield obligasi turun tipis. Para trader masih memperhitungkan lebih dari 100 basis poin pelonggaran Fed tahun ini - yang menyiratkan potensi penurunan yang sangat besar.

Mengingat penekanan Gubernur Bank Sentral AS (Fed) Jerome Powell baru-baru ini pada pasar tenaga kerja, banyak pihak di Wall Street mengatakan bahwa data penggajian AS pada hari Jumat akan menentukan apakah The Fed akan memangkas 25 atau 50 basis poin bulan ini.

Indeks S&P 500 turun 0,3%. Nasdaq 100 turun tipis. Dow Jones Industrial Average turun 0,5%. Indeks “Magnificent Seven” yang terdiri dari saham-saham berkapitalisasi besar naik 1,6%. Russell 2000 turun 0,6%, dengan yield hasil obligasi AS bertenor 10 tahun turun tiga basis poin menjadi 3,73%. Dolar AS mengalami pelemahan.

Wall Street ditutup turun jelang rilis data tenaga kerja AS hari Jumat.