Logo Bloomberg Technoz

Pernah Jadi Bawahan Faisal Basri, Sri Mulyani: Alm Jujur & Tegas

Azura Yumna Ramadani Purnama
05 September 2024 16:55

Menteri Keuangan Sri Mulyani melayat ke rumah dukaFaisal Basri.(Tangkapan layar Instargram @smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani melayat ke rumah dukaFaisal Basri.(Tangkapan layar Instargram @smindrawati)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan duka cita atas meninggalnya ekonom senior Faisal Basri pada dini hari tadi, ia menyebut Faisal Basri sebagai sosok yang tidak pernah berubah—konsisten untuk jujur dan tegas.

Berdasarkan unggahannya di akun Instagram resminya, Sri Mulyani mengungkapkan  Faisal Basri merupakan sahabat dan kawan lamanya sejak berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Ia telah mengenal Faisal, sejak awal 1980 sebagai asisten dosen mata kuliah Perekonomian Internasional, kemudian mereka berdua bersama-sama tergabung di LPEM-FEUI sebagai peneliti.

“Bang Faisal selalu sangat passionate bekerja dan berbicara dengan hati, karena kecintaannya yang luar biasa kepada Indonesia. Pemikiran, peran dan posisi Bang Faisal tidak pernah berubah - konsisten- jujur - tegas dan bekerja sepenuh hati,” tulis Sri Mulyani.

Sri Mulyani bercerita, Faisal Basri merupakan sosok yang sangat bersemangat dalam bekerja dan akibat kecintaannya kepada Indonesia ia menilai Faisal selalu berbicara dengan hati.