Logo Bloomberg Technoz

4 Orang Tewas dalam Penembakan di SMA Georgia AS, Pelaku Ditahan

News
05 September 2024 09:40

Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)
Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)

Brett Pulley - Bloomberg News

Bloomberg, Empat orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka setelah seorang remaja bersenjata melepaskan tembakan di sekolah menengah atas di Winder, Georgia, kota tua yang terletak di sebelah timur laut Atlanta.

Identitas para korban belum dirilis, tapi polisi mengatakan bahwa mereka terdiri dari dua siswa dan dua guru. SMA Apalachee, yang memiliki sekitar 2.000 siswa dan staf, telah memulai kembali kegiatan belajar-mengajar pada awal bulan lalu setelah liburan musim panas.

Polisi mengatakan bahwa seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, Colt Gray, yang juga merupakan siswa di sekolah tersebut, telah ditahan dan akan didakwa sebagai orang dewasa. Kepala Polisi Daerah Jud Smith mengatakan bahwa seorang petugas sumber daya sekolah melibatkan penembak, yang kemudian menyadari bahwa dia akan dibunuh jika dia tidak menyerah.

"Dia menyerah," kata sang polisi, yang dibesarkan di distrik sekolah tersebut, dan mengatakan bahwa anak-anaknya sendiri adalah siswa di sana sekarang. "Hati saya sakit untuk anak-anak ini," kata Smith.