Logo Bloomberg Technoz

Waspada Ruas Kemacetan, Cek Rekayasa Lalu Lintas Sekitar GBK

Dinda Decembria
05 September 2024 07:20

Suasana lalu lintas di sekitar monumen patung dirgantara di Pancoran, Jakarta. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Suasana lalu lintas di sekitar monumen patung dirgantara di Pancoran, Jakarta. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemimpin tertinggi gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan melaksanakan Misa Suci di Komplek Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (5/9/2024), sore hari sekitar pukul 17.00 WIB.

Demi kelancaran acara tersebut sejumlah arus jalan telah dilakukan rekayasa. Mengutip akun X,@TMCPoldaMetro polisi akan melakukan kebijakan rekayasa lalu lintas yang diterapkan pada pagi hari pada puikul 06.00 hingga 23.00 WIB.

Selain itu penerapan rekayasa lalu lintas ini juga berbarengan adanya acara International Sustainability Forum (ISF) yang akan dilaksanakan pada 5 September-6 September di Jakarta Covention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada pagi hari.

"info lalulintas Kamis 5 September 2024 pukul 06.00 wib -23.00 wib agar hindari seputaran GBK (Jl. Jenderal Sudirman, lingkar Semanggi, Gatot Subroto, Asia Afrika, Gerbang Pemuda) Hindari kepadatan lalulintas ada giat ISF dan tamu negara di JCC dan SUGBK, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terimakasih," tulis akun @TMCPoldaMetro, dikutip, Kamis (5/9).

Berikut rekayasa arus lalu lintas GBK:

1. Arus lalu lintas dari arah JI. Gatot Subroto, yang akan menuju ke JI. Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi