Logo Bloomberg Technoz

Untuk meyakinkan publik bahwa tanggapan mpox tidak akan sejauh itu, menteri kesehatan Ong Ye Kung mengatakan Singapura tidak boleh menggunakan "tindakan kejam dan sangat mengganggu" seperti yang diberlakukan untuk Covid-19, lapor CNA. "Tidak ada negara yang melakukannya sekarang," katanya.

"Menurut kami, ini kemungkinan akan menjadi virus yang mengganggu yang dapat kami tangani," kata Ong. "Ini kemungkinan besar tidak akan menyebabkan jenis gangguan yang terjadi selama Covid-19."

Vaksin Jynneos dari Bavarian Nordic A/S telah disetujui di Singapura untuk perlindungan terhadap mpox dan cacar. Pemerintah akan menawarkannya secara gratis kepada orang-orang dengan risiko tinggi terpapar, termasuk pekerja kesehatan dan kontak dekat kasus yang dikonfirmasi, kata kementerian.

Singapura telah mulai menyaring pelancong yang datang dan awak pesawat yang tiba dari tempat-tempat yang berisiko terkena wabah. Memakai masker tidak disarankan untuk orang yang sehat, tetapi kementerian akan mempertimbangkan langkah tersebut jika ada bukti penularan pernapasan yang signifikan.

(bbn)

No more pages