Logo Bloomberg Technoz

DOJ sekarang mengirimkan permintaan yang mengikat secara hukum yang mewajibkan penerima untuk memberikan informasi, menurut laporan Bloomberg News yang mengutip orang-orang yang mengetahui tentang penyelidikan tersebut. Hal ini membuat pemerintah selangkah lebih dekat untuk meluncurkan pengaduan resmi.

Para pejabat antimonopoli khawatir bahwa Nvidia mempersulit untuk beralih ke pemasok lain dan menghukum pembeli yang tidak secara eksklusif menggunakan cip kecerdasan buatannya, menurut orang-orang.

Kekayaan CEO Nvidia Jensen Huang. (Dok: Bloomberg)

Huang adalah orang terkaya ke-18 di dunia dan kekayaannya telah meningkat sebesar US$51 miliar dari tahun ke tahun, bahkan setelah penurunan tajam pada Selasa, menurut indeks tersebut.

Ia dibesarkan di Taiwan dan Thailand sebelum berimigrasi ke AS, di mana ia turut mendirikan perusahaan yang kini menjadi perusahaan terbesar ketiga di dunia berdasarkan nilai pasar pada tahun 1993.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan seputar penyelidikan ini, Nvidia mengatakan bahwa dominasi pasarnya berasal dari kualitas produknya yang memberikan performa lebih cepat.

(bbn)

No more pages