Logo Bloomberg Technoz

Jadwal dan Rute LRT Jabodebek Selama Kunjungan Paus Fransiskus

Pramesti Regita Cindy
04 September 2024 15:40

Warga menaiki kereta LRT Jabodebek dihari pertama beroperasi di Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Warga menaiki kereta LRT Jabodebek dihari pertama beroperasi di Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penyesuaian terhadap operasional LRT Jabodebek, sebagai antisipasi perhelatan misa akbar Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada 5 September.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan KAI telah menerima informasi terkait dengan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Untuk itu, pengguna LRT Jabodebek yang datang dari Stasiun Jatimulya atau Stasiun Harjamukti dapat melanjutkan perjalanan dengan turun di Stasiun Dukuh Atas, kemudian naik MRT ke Stasiun MRT Istora Mandiri dan berjalan kaki ke Pintu 6 atau 7 GBK.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk mendukung kelancaran perjalanan para pengguna yang akan menghadiri acara tersebut," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (4/9/2024).

Upacara Penyambutan Kunjungan Kenegaraan Paus Fransiskus, Istana Kepresidenan Jakarta, 4/9/2024 (YouTube Setpres)

Mahendro menyampaikan KAI akan menjalankan pola operasi weekday dengan total 358 perjalanan LRT Jabodebek. Perjalanan terakhir dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya pukul 22:50 WIB, sedangkan untuk relasi Stasiun Dukuh Atas—Stasiun Harjamukti pada pukul 22:55 WIB.