Logo Bloomberg Technoz

“Ya karena yang mengajukan kan seperti itu. Saya tidak mau berandai-andai [mengenai muktamar tandingan] saya melayani sesuai dengan yang memang sedang mengajukan permohonan,” katanya.

Selanjutnya, Supratman juga mengatakan hanya PKB yang baru mengajukan SK ke Kemenkumham. Sedangkan partai politik lain masih belum mengajukan meskipun telah selesai menggelar kongres masing-masing.

“Beberapa partai politik sudah melaksanakan itu sampai hari ini juga belum memasukkan nama-nama kepengurusannya padahal sudah selesai ber munas ataupun berkongres.” ucapnya.

“Sekarang ada yang sudah kita terbitkan, ada yang sudah saya tandatangani. Ada partai yang sudah selesai berkongres tetapi belum memasukkan permohonan untuk pengesahan”

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menilai wajar terkait adanya rencana penggelaran Muktamar tandingan PKB. Dia mengatakan bahwa hal tersebut wajar, dikarenakan banyak kader PKB yang kecewa dengan hasil dari muktamar PKB di Bali sebelumnya.

“Saya tidak menginisiasi [muktamar tandingan] itu, tapi saya kira soal mau ada muktamar lagi, boleh-boleh saja. Saya juga dengar banyak yang kecewa dengan muktamar di Bali dan kepengurusannya,” kata Yaqut.

(ain)

No more pages