Logo Bloomberg Technoz

Dari pergerakan saham tersebut, Bursa Efek Indonesia (BEI) juga sempat menyematkan status unusual market activity (UMA) lantaran pergerakan sahamnya dinilai kurang wajar, pada awal Februari lalu.

Diincar Grup Salim dan DOID

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pelaku pasar, PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) dan Grup Salim tengah mengincar saham mayoritas PSAB yang akan dilepas Budiarto tersebut.

DOID dikabarkan menawar 92,50% saham Jimmy Budiarto di PSAB seharga Rp300/saham. Sementara, Grup Salim dikabarkan menawar harga lebih tinggi, Rp350/saham untuk porsi yang sama.

Transaksi kabarnya akan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan.

Direktur Delta Dunia Group Iwan Fuad Salim mengatakan, perusahaan tidak menanggapi rumor atau spekulasi di pasar. Namun, pihaknya tidak menutup pintu jika ada peluang ekspansi secara anorganik.

"Kami akan melihat peluang yang muncul sebagai bagian dari strategi pertumbuhan Group," ujar Iwan kepada Bloomberg Technoz belum lama ini.

"Kami akan membagikan perkembangan material dengan pemegang saham dan publik melalui keterbukaan informasi."

Sementara, Grup Salim kabarnya akan mengakuisisi mayoritas saham PSAB melalui PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN).

Presiden Komisaris AMMN Agoes Prodjosasmito menanggapi rumor tersebut. "Setahu saya, Amman (AMMN) tidak ada rencana akuisisi," ujarnya.

(bbn)

No more pages