Logo Bloomberg Technoz

Tunggu Hasil Pilpres AS, BYD Tahan Rencana Investasi di Meksiko

News
04 September 2024 09:40

Kendaraan listrik dipajang di stand sponsorship BYD Co./Bloomberg-Liesa Johannssen
Kendaraan listrik dipajang di stand sponsorship BYD Co./Bloomberg-Liesa Johannssen

Bloomberg News

Bloomberg, Pembuat kendaraan listrik terkemuka di China, BYD Co, tidak akan mengumumkan investasi pabrik besar di Meksiko setidaknya hingga setelah pemilihan umum Amerika Serikat (AS), menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, karena perubahan kebijakan Amerika memaksa bisnis global untuk menunggu dan melihat.

BYD tengah mencari tiga lokasi untuk fasilitas produksi mobil di Meksiko, tetapi telah berhenti mencari secara aktif untuk saat ini, kata beberapa orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena membahas informasi yang bersifat pribadi.

Penundaan tersebut sebagian besar karena BYD lebih suka menunggu dan melihat hasil persaingan antara mantan Presiden Donald Trump dan Wakil Presiden Kamala Harris pada awal November, kata orang-orang tersebut.

Mereka menambahkan bahwa rencana pabrik BYD yang ditunda tersebut mungkin masih akan dihidupkan kembali atau dapat berubah, dan belum ada keputusan akhir yang dibuat.

Pekerja merakit mobil listrik BYD Co. Dolphin di pabrik barunya di Nikhom Phatthana, Rayong, Thailand, Kamis (4/7/2024). (Valeria Mongelli/Bloomberg)