Logo Bloomberg Technoz

Menag Respons Paus Cukup Dijemput Innova Zenix: Kesederhanaan

Dinda Decembria
03 September 2024 14:10

Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia. Selasa, 3 September 2024 (YouTube/KOMSOS KWI)
Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia. Selasa, 3 September 2024 (YouTube/KOMSOS KWI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemimpin umat tertinggi Katolik di dunia, Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024). Paus memiliki permintaan ketika tiba di Indonesia ingin dijemput oleh mobil Toyota Innova Zenix berwarna putih dengan pelat nomor SCV 1.

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan hal ini patut untuk dicontoh untuk publik dari seorang pemimpin agama terkemuka.

"Saya kira ini merupakan kesederhanaan beliau, bagaimana menjadi beliau bukan hanya pemimpin agama, tapi juga negara. Beliau pimpinan takhta suci Vatikan, beliau tunjukan bagaimana memilih kendaraan sangat sederhana. Patut untuk dicontoh," kata Yaqut kepada wartawan, Selasa (3/9).

Paus dan rombongan mendarat di Indonesia dengan menaiki pesawat komersil ITA Airways di Bandar Udara (Bandara) Internasional Sokarno-Hatta (Soetta) pukul 11.25 WIB.

Paus Fransiskus dijemput dengan mobil Toyota Innova Zenix berwarna putih bernopol SCV 1. Pelat SCV ialah singkat dari Status Cvitatis Vaticanae atau negara kota Vatikan.