Logo Bloomberg Technoz

Respons Grup Panin Soal Rumor Akuisisi Maybank (BNII)

Sultan Ibnu Affan
03 September 2024 13:14

Ilustrasi Saham Panin Bank. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Saham Panin Bank. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manajemen PT Bank Panin Tbk (PNBN) dan PT Panin Financial Tbk (PNLF) buka suara terkait rumor PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) yang  berencana mengakuisisi keduanya, selain saham PT Asuransi Jiwa Syariah Mitra Abadi Tbk (JMAS) atau JMA Syariah.

"Pemberitaan tersebut bukan berasal dari perseroan dan kami tidak mengetahui kebenaran atas isu tersebut," seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa (3/9/2024).

Manajemen Bank Panin mengatakan, hingga saat ini tidak terdapat informasi, fakta, dan/atau kejadian penting lainnya yang dapat mempengaruhi secara material kelangsungan kegiatan usaha dan harga saham PNBN yang belum diungkapkan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam kesempatan yang sama, Bank Panin juga turut menjelaskan soal adanya volatilitas kepada harga saham perseroan. Selama sepekan terakhit, saham PNBN memang tercatat mengalami kenaikan 14,79% ke level 1.475, atau naik 190 poin.

Dalam kaitan itu, manajemen tak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi harga saham perseroan dan juga tidak mengetahui adanya aktivitas pemegang saham tertentu.