Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Soal Kunjungan Paus Fransiskus: Selamat Datang

Redaksi
03 September 2024 10:55

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin KTT World Water Forum ke-10 2024 di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). (Medcen WWF 2024/Aditya Pradana Putra)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin KTT World Water Forum ke-10 2024 di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024). (Medcen WWF 2024/Aditya Pradana Putra)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan untuk menyambut kedatangan Paus Fransiskus yang akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, pukul 11.30 WIB, hari ini.

Hal ini disampaikan Jokowi usai memimpim rapat kabinet persiapan terakhir penyenlenggaraan kunjungan apostolik Paus Fransiskus di Indonesia yang akan berlangsung pada 3-6 September 2024.  

"Saya atas nama rakyat Indonesia, menyambut hangat dan Terima kasih atas kunjungan yang teramat Mulia Paus Fransiskus ke Indonesia. Selamat datang yang teramat Mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Jokowi, Selasa (3/9/2024).

Menurut dia, seluruh persiapan acara kunjungan apostolik Paus Fransiskus sudah berjalan dengan baik. Dia pun memastikan, seluruh rangkaian acara mulai dari ketibaan hingga keberangkatan menuju Papua Nugini telah disusun dengan baik.

Jokowi mengatakan, kunjungan Paus Fransiskus akan menjadi kunjungan yang sangat bersejarah. Sebenarnya, kata dia, paus bernama asli Jorge Maria Bergoglio ini sudah direncanakan mengunjungi Indonesia pada beberapa tahun lalu. Akan tetapi, kegiatan tersebut mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.
 
Kunjungan paus asal Argentina ini juga tercatat sebagai kunjungan pemimpin tertinggi umat Katolik ketiga di Indonesia. Sebelumnya, Paus Paulus ke-6 sudah melakukan kunjunga apostolik pertama pada 1970.