Logo Bloomberg Technoz

Daftar Lokasi Parkir Misa Agung Paus Fransiskus di GBK

Mis Fransiska Dewi
03 September 2024 09:45

Paus Fransiskus (Bloomberg)
Paus Fransiskus (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyediakan tujuh kantong parkir bagi umat katolik yang akan mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/9/2024).

"Terdapat 7 lokasi titik parkir dengan total kapasitas daya tampung sebanyak 1.510 Bus untuk menunjang kegiatan Misa Agung Paus Fransiskus yang akan diadakan pada tanggal 5 September 2024 di Stadion Utama GBK," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis.

Dia juga menyebut operasional Transjakarta pada hari kunjungan Paus Fransiskus tanggal 3 -6 September 2024 berlaku normal. Ia juga mengimbau peserta Misa Agung yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk menggunakan layanan angkutan umum dan kereta MRT Jakarta

“Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalulintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ujar dia. 

Untuk diketahui, Paus Fransiskus dijadwalkan akan tiba di Bandara International Soekarno Hatta, Jakarta hari ini. Kemudian pada 4 September 2024 melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta dilanjutkan dengan mengunjungi Gereja Katedral.