Logo Bloomberg Technoz

Pada Senin sore waktu setempat, Biro Meteorologi telah mengeluarkan peringatan angin laut untuk setiap negara bagian, serta peringatan banjir untuk beberapa bagian di New South Wales dan Tasmania. Biro ini juga mengeluarkan peringatan bahaya kebakaran ekstrem untuk beberapa daerah di selatan Sydney.

Seorang wanita di New South Wales bagian selatan meninggal dunia setelah sebuah pohon menimpa kabinnya semalam, sementara suaminya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Lebih dari 75.000 pelanggan terkena dampak pemadaman listrik pada pukul 15.00 waktu setempat, menurut AusNet, salah satu jaringan yang terkena dampak terburuk yang mencakup sebagian besar wilayah timur Victoria.

Jumlah tersebut turun dari 112.000 pelanggan pada Senin sebelumnya. Telstra Group Ltd, perusahaan telekomunikasi terbesar di negara tersebut, mengatakan bahwa beberapa layanan telepon juga terkena dampak pemadaman listrik.

Sementara itu, puluhan penerbangan domestik dari Bandara Sydney dan Melbourne dibatalkan pada Senin.

Angin diperkirakan akan mulai mereda di Victoria bagian barat pada Senin sore, dan di tempat lain di seluruh negeri dalam semalam, kata How.

(bbn)

No more pages