Logo Bloomberg Technoz

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Kawan Hiu Paus

Dinda Decembria
02 September 2024 17:20

Prilly Latuconsina jadi Kawan Hiu Paus. (Sumber: Arie Yudhistira/Konservasi Indonesia)
Prilly Latuconsina jadi Kawan Hiu Paus. (Sumber: Arie Yudhistira/Konservasi Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebagai bentuk perayaan Hari Hiu Paus Dunia yang jatuh pada hari ini, Jumat (30/8). Konservasi Indonesia (KI) meluaskan pelibatan komunitas dan masyarakat untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut dengan mengajak aktris sekaligus pegiat lingkungan seperti Prilly Latuconsina. Prilly pun didapuk menjadi Kawan Hiu Paus.

Senior Vice President & Executive Chair Konservasi Indonesia, Meizani Irmadhiany menyebut alasan KI menunjuk Prilly sebagai Kawan Hiu Paus karena adanya kesamaan karakter antara spesies karismatik ini dengan sosok aktris yang juga founder dari Generasi Peduli Bumi itu. 

“Kami memilih Prilly sebagai Kawan Hiu Paus karena sosoknya yang peduli dan cinta kepada lingkungan. Dengan keterlibatan Prilly, kami berharap kesadaran publik untuk pelestarian spesies hiu paus ini dapat meluas, dan mendapat dukungan yang besar dari masyarakat,” ujar Meizani dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/8).

“Karismatik, petualang, ramah, dan selalu menjadi pusat perhatian di setiap tempat yang disinggahi jadi ciri khas Prilly yang juga dimiliki hiu paus,” sebut Meizani

Selain didapuk sebagai Kawan Hiu Paus, Meizani melanjutkan, KI juga memberikan sebuah penanda satelit (tagging) untuk Prilly, yang dalam waktu dekat akan dipasangkan langsung di salah satu individu hiu paus di Teluk Saleh.