Logo Bloomberg Technoz

Penjualan Tiket Konser Oasis Bikin Situs Ticketmaster Lumpuh

News
01 September 2024 16:00

Tembok Mural Noel dan Liam Gallagher saat Oasis memutuskan tur konser reuni. (Bloomberg)
Tembok Mural Noel dan Liam Gallagher saat Oasis memutuskan tur konser reuni. (Bloomberg)

Shiyin Chen dan Ros Krasny - Bloomberg News

Bloomberg, Serbuan permintaan tiket konser Oasis pertama dalam lebih dari satu dekade melumpuhkan situs Ticketmaster dan penjual tiket lainnya, memicu kemarahan para penggemar yang gagal mendapatkan tiket.

Tiket untuk tur 17 malam di Inggris dan Irlandia - yang pertama sejak band ini bubar pada 2009 setelah bertahun-tahun perselisihan internal antara kakak beradik Noel dan Liam Gallagher - mulai dijual secara umum pada Sabtu (31/08/2024) melalui Ticketmaster milik Live Nation Entertainment Inc serta GigsAndTours.com milik promotor SJM Concerts yang berbasis di Manchester. Hingga jam 5 sore waktu Inggris, kedua situs tampaknya masih kewalahan, dengan pembeli terjebak dalam antrean panjang dan mengalami kesalahan sistem.

"Saya benar-benar begadang sepanjang malam di California dan mengikuti semua instruksi dan saran, sama sekali tidak berhasil," kata Jean Donaldson, pendiri Academy for Dog Trainers, yang online pada jam 1 pagi di Pantai Barat AS, mencapai posisi ke-67.000 dalam antrean sebelum situs web tersebut lumpuh.

Samuel Cheung, 44 tahun, penggemar Britpop lama, mengatakan dia masuk ke situs tersebut pada jam 9 pagi untuk mencoba mendapatkan tiket. Ketika dia akhirnya sampai di halaman pemilihan tempat duduk pada jam 4 sore, dia mendapat pesan yang mengatakan bahwa sesinya telah kedaluwarsa.