Logo Bloomberg Technoz

Ridwan Kamil (RK) Janjikan Urus Polusi Udara di Jakarta

Muhammad Fikri
31 August 2024 15:30

Ridwan Kamil dan Suswono (Bloomberg Technoz)
Ridwan Kamil dan Suswono (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) menjanjikan untuk atasi permasalahan tingkat polusi udara yang tinggi di DKI Jakarta saat hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta Utara.

“Polusi kan kita dengar ya sering kali RS [Rumah Sehat] penuh dengan [penyakit] ISPA. Nanti kita akan fokus untuk penyelesaian kesehatan udara seperti bagian dari prioritas kalau nanti terpilih,” kata RK kepada wartawan, Sabtu (31/8/2024)

Untuk diketahui, pasangan calon RK-Suswono hari ini menjalankan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan sebagai tindak lanjut dari pencalonannya sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di DKI Jakarta.

Pemeriksaan yang akan dijalani diantaranya adalah pemeriksaan fisik yaitu USG Abdomen, rontgen thorax, pemeriksaan status penyalahgunaan narkoba, pemeriksaan paru spirometri, pengambilan sampel gula darah, pemeriksaan THT KL Audiometri, pemeriksaan penyakit bagian dalam.

Selain itu ada pemeriksaan bedah, pemeriksaan neurologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung dan pembuluh darah, pemeriksaan gigi dan mulut, dan pemeriksaan MRI kepala tanpa kontras.