Logo Bloomberg Technoz

Reuni Oasis Menggerakkan Roda Perekonomian Inggris?

News
31 August 2024 19:30

Tembok Mural Noel dan Liam Gallagher saat Oasis memutuskan tur konser reuni. (Bloomberg)
Tembok Mural Noel dan Liam Gallagher saat Oasis memutuskan tur konser reuni. (Bloomberg)

Bashirat Oladele dan Eleanor Thornber-Bloomberg News

Bloomberg, Euforia para penggemar fanatik saat Oasis melakukan konser tur reuni – bersatunya kembali Noel dan Liam Gallagher – tidak cukup mendorong ekonomi Inggris.

Penantian reuni Noel dan Liam memakan waktu 15 tahun, dengan keduanya menjadi punggawa band yang amat terkenal di tahun 1900-an, ketika Britpop, Tony Blair dan pertumbuhan ekonomi sedang naik daun. Sekarang dengan Partai Buruh kembali berkuasa, Perdana Menteri Keir Starmer mungkin berharap konser kembalinya band ini di 17 kota di Inggris dan Irlandia tahun depan akan memberikan dorongan hal yang secara luas,, setelah ia tiba di Downing Street dengan menggerutu tentang warisan ekonomi yang mengerikan dari para pendahulunya.

Para ekonom memperingatkan agar tidak membaca terlalu banyak tentang pertarungan sengit untuk mendapatkan  tiket mulai dijual pada hari Sabtu pukul 09.00 waktu London.

Pada bagian lain para penggemar mengatakan kepada Bloomberg bahwa mereka bersedia untuk mengeluarkan uang berapa pun, semangat itu tidak akan selalu muncul dalam data produksi Inggris.