Logo Bloomberg Technoz

Pramono Anung Sebut Berulang Ingin Mundur dari Kabinet Jokowi

Muhammad Fikri
31 August 2024 12:30

Pramono Anung saat memberikan keterangan pers secara daring. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Kepresidenan)
Pramono Anung saat memberikan keterangan pers secara daring. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Kepresidenan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung mengatakan sudah berkali-kali menyatakan keinginan untuk melepas jabatannya sebagai Menteri Sekretaris Kabinet Indonesia. Meski demikian, kata dia, keputusan mundur seorang menteri harus mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sebenarnya secara pribadi sudah berkali-kali ingin mundur, tetapi kan tentu bisa mundur atau tidak itu tergantung dari Presiden,” kata Pramono Anung kepada wartawan, dikutip Sabtu (31/8/2024)

Dia mengatakan, akan kembali meminta izin keluar dari jajaran menteri pada Kabinet Indonesia Maju usai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta memastikannya sebagai salah satu calon pada Pilkada Serentak mendatang. 

Jika pun tak direstui, mantan Sekretaris Jenderal PDIP tersebut mengklaim, akan bersikap profesional dalam menjalani tugas sebagai menteri sekretaris kabinet. Dia memastikan tak akan menggunakan fasilitas negara dan waktu kerja untuk berkampanye.

“Sebelum naik kampanye 27 September [2024], selama belum ada keputusan untuk diizinkan mundur tentunya saya bekerja secara biasa dan profesional.” kata Pramono. “Saya akan dengan Ibu Mega [Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri] dan Presiden saya akan bicarakan.”