Logo Bloomberg Technoz

Israel Sebut Dua Serangan Teror Pakai Mobil Terjadi di Tepi Barat

News
31 August 2024 11:00

Ilustrasi suasana perang di Tepi Barat. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi suasana perang di Tepi Barat. (Dok: Bloomberg)

Dan Williams - Bloomberg News

Bloomberg, Sebuah mobil meledak pada sebuah pom bensin;  dan sebuah mobil lainnya juga meledak setelah menabrak sebuah pemukiman Israel di Tepi Barat. Pihak berwenang Israel menyebut peristiwa tersebut sebagai serangan teroris yang menyebabkan dua pelaku meninggal dunia.

Insiden ini terjadi di tengah-tengah operasi militer Israel yang semakin intensif di Tepi Barat, termasuk penyisiran terhadap kelompok-kelompok bersenjata Hamas yang didukung Iran di tempat lain di wilayah tersebut. 

Tidak ada yang dilaporkan terluka dalam ledakan yang terjadi setelah kebakaran kendaraan di persimpangan Gush Etzion. Akan tetapi tentara mengatakan, seorang pria yang keluar dari kendaraan tersebut telah ditembak ketika mencoba untuk menyerang petugas medis. Petugas medis pun mengatakan, mereka merawat dua orang yang mengalami luka tembak.

Dalam insiden kedua, seorang pengendara mobil mencoba menabrak seorang penjaga di pintu masuk pemukiman Karmei Tzur dan berhasil masuk ke dalam. Tentara kemudian berhasil menembak para pelaku. Petugas medis mengatakan, mobil itu meledak dengan pengemudi di dalamnya setelah bertabrakan dengan kendaraan kedua, melukai seorang pria.