Logo Bloomberg Technoz

Tesla Akan Luncurkan Robotaxi di Studio Warner Bros

News
31 August 2024 08:30

Robotaxi Tesla. (Dok. Bloomberg)
Robotaxi Tesla. (Dok. Bloomberg)

Ed Ludlow dan Dana Hull - Bloomberg News

Bloomberg, Sejumlah informasi menyebut Tesla Inc. berencana untuk memperkenalkan robotaxi pada sebuah acara di studio film Warner Bros, Los Angeles.

Mereka juga mengatakan, perusahaan kendaraan listrik ini menargetkan pengungkapan robotaxi yang dibuat khusus pada 10 Oktober di fasilitas Burbank. Lahan seluas 110 hektar ini memiliki 29 panggung suara dan telah menjadi tuan rumah bagi produksi-produksi terkenal, mulai dari film Batman hingga acara televisi Friends.

Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk, tidak menanggapi permintaan komentar. Juru bicara Warner Bros pun tidak segera memberikan komentar.

Musk telah memprioritaskan otonomi dan kecerdasan buatan, bergeser dari bisnis inti Tesla yaitu menjual mobil listrik kepada konsumen. Perusahaan yang berbasis di Austin ini juga menciptakan aplikasi pemesanan kendaraan yang didukung oleh armada robotaksi yang dibuat khusus dan mobil konsumen yang tidak memerlukan pengemudi manusia. Sang CEO mungkin akan memberikan rincian lebih lanjut tentang teknologi ini di acara LA.