Logo Bloomberg Technoz

Pertamina Bantah Isu Pertalite Dihentikan Awal September

Muhammad Fikri
31 August 2024 08:06

Petugas mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Pertamina Rest Area Tol Tangerang-Jakarta KM 14, Senin (1/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Petugas mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Pertamina Rest Area Tol Tangerang-Jakarta KM 14, Senin (1/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga pastikan penyaluran Pertalite terus dilanjutkan sesuai dengan penugasan yang diberikan pemerintah. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengatakan tidak akan ada rencana untuk menghentikan distribusi Pertalite pada 1 September 2024.

“Masyarakat tidak perlu termakan berita hoax. Pertalite akan terus kami salurkan sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah,” kata Heppy melalui siaran tertulis, Sabtu (31/8/2024)

Pertamina Patra Niaga juga terus mendukung upaya-upaya pemerintah agar subsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan penggunaan BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code melalui www.sibsiditepat.mypertamina.id.

“Wilayah pendaftaran QR Code Pertalite akan dilakukan secara bertahap dan hanya khusus untuk kendaraan roda 4. Saat ini pendaftaran QR Code Pertalite difokuskan di wilayah Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan sebagian wilayah non-Jamali yaitu Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Kabupaten Timika. Diharapkan tahap 1 bisa tercapai 100% pada akhir September 2024. Sisanya, akan dilakukan tahap kedua rencana paling cepat bulan Oktober-November 2024” pungkasnya.

Lanjutnya, Heppy mengatakan jumlah pendaftar yang terverifikasi dan telah mendapatkan QR Code saat ini mencapai 3,9 juta. Dokumen yang perlu disiapkan untuk mendaftar adalah foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR.