Logo Bloomberg Technoz

“Setelah kenaikan dalam dua bulan terakhir yang didorong oleh aktivitas penjualan pertengahan tahun, tingkat omzet ritel yang lebih tinggi dipertahankan,” kata Ben Dorber, kepala statistik ritel ABS, dalam sebuah pernyataan.

“Australia Barat terus menjadi yang menonjol di antara negara bagian dan teritori, setelah meningkat selama tujuh bulan berturut-turut.”

Australia Barat adalah pusat ekonomi sumber daya alam Australia yang menikmati keuntungan tak terduga dari harga komoditas yang tinggi.

RBA selanjutnya akan bertemu pada 23—24 September, saat para ekonom dan pasar mengantisipasi bahwa suku bunga tidak akan berubah lagi.

Pasar uang bertaruh sekitar 70% kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan Desember. Itu turun dari perkiraan sebelumnya yang sepenuhnya memperkirakan pelonggaran dan mencerminkan inflasi yang sangat kuat dan retorika agresif RBA baru-baru ini.

Data ritel pada Jumat juga menunjukkan:

  • Pakaian, alas kaki, dan aksesori pribadi memimpin penurunan, turun 0,5%, diikuti oleh department store, turun 0,4% dan kafe, restoran, dan makanan siap saji.
  • Satu-satunya industri yang mengalami kenaikan pada Juli adalah ritel makanan, naik 0,2%.

(bbn)

No more pages