Logo Bloomberg Technoz

Indikator utama aktivitas ekonomi lainnya--pendapatan domestik bruto--naik 1,3% lebih moderat pada estimasi pertama pemerintah untuk periode tersebut, menyamai kenaikan pada kuartal pertama.

Sementara PDB mengukur pengeluaran untuk barang dan jasa, GDI mengukur pendapatan yang dihasilkan dan biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi barang dan jasa yang sama. Rata-rata dari kedua indikator pertumbuhan tersebut adalah 2,1%.

Pertumbuhan telah mendingin sepanjang tahun ini setelah berakselerasi pada paruh kedua tahun 2023. Para peramal melihat moderasi lebih lanjut untuk sisa tahun 2024 karena biaya pinjaman yang tinggi terus menyaring ekonomi.

Pada saat yang sama, Federal Reserve akan mulai menurunkan suku bunga bulan depan karena inflasi melambat, yang dapat memberikan kelegaan pada sektor yang sangat terpengaruh oleh biaya pinjaman seperti perumahan dan manufaktur.

Revisi ke atas untuk belanja konsumen mencerminkan kemajuan yang lebih kuat dalam pembelian barang dan jasa. Kontributor utama adalah peningkatan pengeluaran untuk perawatan kesehatan, perumahan dan utilitas dan rekreasi.

(bbn)

No more pages