Logo Bloomberg Technoz

Pendapatan Huawei Naik Usai Kuasai Pangsa Pasar Apple di China

News
29 August 2024 19:40

Huawei Technologies Co. (Sumber: Bloomberg)
Huawei Technologies Co. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Pendapatan Huawei Technologies Co tumbuh untuk kuartal keenam berturut-turut setelah smartphone-nya mendapatkan pangsa pasar di China dengan mengorbankan Apple Inc.

Pemimpin jaringan dan elektronik China ini membukukan pendapatan 239 miliar yuan (US$33,6 miliar) pada kuartal Juni, naik 33,7% dari tahun sebelumnya, menurut perhitungan berdasarkan angka-angka keuangan perusahaan selama enam bulan.

Laba bersih tersirat adalah 35,5 miliar yuan, turun 18,6% dari tahun lalu ketika Huawei mencatat keuntungan satu kali dari divestasi. Perusahaan ini menjual produsen ponsel Honor Device Co kepada konsorsium pada tahun 2020 dan sebagian bisnis servernya pada tahun 2021, dengan hasil dari keduanya dibayarkan dalam bentuk cicilan.

Pengiriman smartphone perusahaan yang berbasis di Shenzhen ini meningkat 50% pada kuartal terakhir karena perusahaan ini dan pemain lokal lainnya seperti Vivo dan Xiaomi Corp mengalahkan Apple, yang turun ke peringkat keenam di antara para produsen ponsel di China, menurut pelacak pasar IDC.