Logo Bloomberg Technoz

Masih tertutupnya informasi memunculkan sejumlah isu yang berkembang tentang sosok jagoan PDIP-PKB untuk menumbangkan dua paslon dari KIM Plus. 
Salah satu nama yang berkembang adalah Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan yang disebut akan diusung untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat. Rencananya, dia akan berdampingan dengan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

Meski demikian, masih belum jelas bagaimana komposisi koalisi ini akan mengusung Anies. Toh, PDIP sempat mencapai kebuntuan saat mencoba mengusung mantan Capres pada Pemilu 2024 tersebut pada Pilkada DKI Jakarta. Sehingga, PDIP mengajukan dua kader internalnya yaitu Pramono Anung dan Rano Karno.

Di sisi lain, PKB dalam beberapa hari terakhir, sama sekali belum menyinggung soal rencana mengusung Anies pada kontestasi politik di Bumi Pasundan. Mereka bahkan berencana mengusung Ketua Dewan Syuro PKB Jawa Barat, Acep Adang Ruhiat sebagai cagub. Mereka pun mengklaim hanya mencoba melobi politikus PPP Sandiaga Uno untuk menjadi cawagub.

(red/frg)

No more pages