Logo Bloomberg Technoz

Malam Ini PDIP-PKB Antar Calon Pilkada Jabar, Anies atau Sandi?

Redaksi
29 August 2024 15:52

Ilustrasi Anies Baswedan Gabung PDIP (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Anies Baswedan Gabung PDIP (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat memberikan informasi koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendaftarkan calon terakhir pada Pilkada Jawa Barat. Pasangan calon ketiga ini akan menyambangi kantor KPUD sekitar pukul 19.00 WIB.

Jagoan PDIP-PKB ini menarik perhatian karena masih menjadi misteri hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon untuk Pilkada Jawa Barat. Dua pesaingnya sudah lebih dulu mendaftarkan diri.

Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus yang berisi 15 partai telah mendaftarkan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan. 

Tiga anggota KIM Plus lainnya yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasdem mengusung calon yang berbeda yaitu Presiden PKS, Ahmad Syaikhu; dan putra Presiden ke-3 BJ Habibie, Ilham Habibie.

"Kita lihat sampai nanti sore. Kan waktu pendaftaran masih sampai sore," kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Kompleks DPR, Kamis (29/8/2024).