Logo Bloomberg Technoz

Boeing 737 Mati Mesin di Udara, Penumpang Mengira Akan Jatuh

Redaksi
29 August 2024 12:30

Penumpang di pesawat Boeing 737 Max-8 selama penerbangan United Airlines./dok. Bloomberg
Penumpang di pesawat Boeing 737 Max-8 selama penerbangan United Airlines./dok. Bloomberg

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penerbangan Alaska Airlines menuju Oakland, California, dari Seattle harus berbalik arah pada Minggu (25/8/2024) sore setelah mengalami masalah pada mesinnya.

Alaska Airlines Penerbangan 1240, yang dioperasikan dengan Boeing 737-700 menurut situs web pelacakan penerbangan FlightAware, lepas landas dari Bandara Internasional Seattle-Tacoma pada pukul 12:24 Pacific Daylight Time.

Dalam waktu lebih dari satu jam, pesawat tersebut kembali. Pernyataan dari Alaska Airlines kepada FOX Business mengatakan bahwa perputaran balik tersebut disebabkan oleh "matinya mesin # 1 di sisi kiri pesawat."

"Rasanya seperti saat Anda menabrak sesuatu dengan mobil," ujar seorang penumpang, Dabney Lawless, kepada stasiun TV setempat, KIRO. Putranya yang berusia 13 tahun melihat asap di luar pesawat, dan dia melihat orang-orang di dalam pesawat menghubungi orang-orang terkasihnya.

"Anak saya benar-benar mengatakan kepada saya bahwa dia mencintai saya dan bahwa [saya] adalah ibu yang baik, dan sangat mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan kecelakaan, tetapi juga mengetahui dengan baik, semuanya akan baik-baik saja," katanya.