Logo Bloomberg Technoz

Enam bulan kemudian, Google kembali meningkatkannya. Perusahaan mengatakan akan mulai meluncurkan image generator untuk pengguna berbahasa Inggris berbayar pada Gemini Advanced. Platform ini menawarkan akses ke beberapa model AI perusahaan yang paling canggih.

Gemini Advanced juga dapat dipergunakan oleh pelanggan korporasi dan akan tersedia dalam beberapa hari mendatang.

Dave Citron, direktur senior untuk manajemen produk di Google, menulis bahwa perusahaan telah membuat “kemajuan signifikan” dalam menghasilkan penggambaran orang melalui Imagen 3, model AI yang mendukung beberapa produknya.

“Kami telah bekerja untuk melakukan perbaikan teknis pada produk, serta meningkatkan perangkat evaluasi, latihan red-teaming, dan prinsip-prinsip produk yang jelas,” tulis Citron. Red teaming mensimulasikan penggunaan sebuah produk untuk menemukan potensi bahaya sebelum produk tersebut sampai ke tangan publik.

Gemini AI. (Andrey Rudakov/Bloomberg)

“Sudah barang tentu, tidak semua gambar yang dibuat Gemini akan sempurna, tetapi kami akan terus mendengarkan umpan balik dari pengguna Gemini Advanced akses awal sambil terus melakukan penyempurnaan.”

Citron mengatakan bahwa pengguna tidak akan dapat membuat gambar fotorealistik, individu yang dapat diidentifikasi, penggambaran anak di bawah umur atau “adegan yang terlalu berdarah, kekerasan atau seksual.” Google secara bertahap akan menghadirkan fitur ini ke lebih banyak pengguna. 

(bbn)

No more pages