Logo Bloomberg Technoz

Grab juga melakukan kegiatan pertemuan langsung secara berkala ka antara perwakilan Grab dengan komunitas Mitra Pengemudi yang dilaksanakan secara berkala.

Grab menyatakan telah berupaya memberi akses perlindungan dan manfaat kerja kepada mitra ojol melalui:

Pertama, asuransi kecelakaan saat bekerja dan dipicu oleh penyakit yang sedang diderita, termasuk saat menjadi korban kriminal. Namun terdapat catatan selama mitra ojol tidak melanggar lalu lintas.

Kedua, asuransi kesehatan rawat inap, rawat jalan, hingga perawatan gigi. Ketiga, BPJS Ketenagakerjaan untuk memfasilitasi pendaftaran Jaminan Kecelakaan.

Selanjutnya, memberi Pelatihan Keselamatan untuk Mitra Grab (PAKEM), menyediakan GrabBenefits guna membantu mitra ojol.

Gojek melalui Head of Corporate Affairs Rosel Lavina memberi penekanan bahwa layanan tetap berjalan normal. Pengguna dapat tetap menggunakan layanan Gojek seperti biasa. Aplikator yang jadi bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) ini juga mengimbau kepada mitra driver agar tidak terprovokasi dan tetap beroperasi seperti biasa. 

“Gojek akan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan tindakan yang merugikan terhadap pelanggan maupun mitra kami,” disampaikan Rosel.

“Kami selalu terbuka terhadap aspirasi rekan-rekan mitra driver aktif Gojek dan senantiasa mengimbau agar disampaikan secara kondusif dan tertib. Selama ini, mitra driver aktif Gojek juga menyampaikan aspirasinya melalui berbagai wadah komunikasi formal yang kami miliki.”

(wep)

No more pages