Logo Bloomberg Technoz

Telkom Gaet 446 Perusahaan Global Bikin Ekosistem Digital

Sultan Ibnu Affan
29 August 2024 08:55

Dok: Telkomsel
Dok: Telkomsel

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom (TLKM) melalui anak usahanya, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) mengumpulkan 446 perusahaan telekomunikasi global dari 40 negara, seiring dengan rencana perusahaan untuk mengembangkan ekosistem digital ke kancah global.

Gelaran tersebut dilakukan melalui acara tahunan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC), yang pada tahun ini menjadi gelaran yang kesembilan, yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali.

"TelkomGroup melalui Telin terus membangun infrastruktur telekomunikasi, seperti pembangunan kabel laut di berbagai wilayah. Di samping itu, tentunya TelkomGroup juga terus berkomitmen untuk membangun masa depan digital yang berkelanjutan," ujar Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam konferensi pers, dikutip Kamis (29/8/2024).

Ririek mengatakan, perhelatan tersebut juga sebagai bagian dari rencana entitas usahanya yang tengah mendorong inovasi yang akan mempengaruhi masa depan telekomunikasi global, salah satunya melalui pembangunan dan integrasi kabel bawah laut.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer (CEO) Telin Budi Satria Dharma Purba mengatakan, BATIC juga berfungsi sebagai platform penting bagi para pemangku kepentingan di seluruh industri untuk bertemu, berdiskusi, berkolaborasi, dan membangun jaringan yang kuat.